plesiran ke karimun

sebelum cerita-cerita banyak, saya kasih lihat beberapa dari hasil "tangkapan" saya dulu ya.. selamat menikmati keindahan karimunjawa...










numpang narsis. Wakakak!















Tips jalan-jalan ke karimunjawa :

cuman sharing aja sebenarnya, kalaumau kesana:
1. ada 2 kapal yang bisa dijadikan alternatif, yang pertama kapal cepat kartini. dari semarang berangkat hari sabtu pulangnya minggu sore, tiketnya PP sekitar 200.000 an. sampai karimun nya sekitar 3 jam. Sementara yang satunya pake KMP Muria. Ada 2 kelas yang ditawarkanyaitu VIP dan ekonomi, hargaya masing-masing 50rb-an dan 24rb. kalau pake Kapal muria kalian bisa bawa mobil atau motor juga.. cuman.. waktu tempuhnya luama banget : 6 jam.

2. kalau pake KMP Muria, jgn lupa bawa persedian makan atau camilan. Mendingbeli di kota Jepara saja, soalnya kalo beli di kapal harganya bisa berkali-kali lipat. makannan yang disarankan dibawa : softdrink-lumayan buat ngilangin kembung kalo misalkan mau mabok laut, kacang2an, buah juag bisa,dan gak kalah penting makann yg lumayan ngeyangin kayak pop mie.. oh ya satu lagi! biar gak bosen bawa perangkat yang bisa ngeluarin bunyi-bunyian (baca: musik). rasakan santai di atas kapal, kena angit laut, lihat laut yang luasnya tak terhingga sambil dengerin musik lembut.. hmm luar biasa damai..

3. kalao ke karimun, usahakan jgn sendiri kalo memang tidak ingin menyepi. Karimun terlau indah untuk dilewatkan sendirian..selain itu dengan adanya teman, maka dia bisa dimintai tolong untuk ngambil gambar kita kalau mau narsis. He he.

4. Listrik di karimun itu sangat disipilin. Tiap jam 6 pagi pasti mati dan baru nyala lagi soreanmenjelang maghrib. Maklumlah disana kan pakai PLTD. Jadi kalau malam manfaatkan betul itu energi listrik untuk ngecharge Hp atau batt kamera.

5. gak kalah penting buat milih tempat tinggal. Di karimun banyak sekali tempat penginapan. Dari homestay rumah penduduk harga 50rban sampai resort punyanya bule harga ratus sampai jutaan. Tinggal pilih sesuai budget maing-masing. kalau tinggal di homestay, biasanya ada diskon khusus kalau misalkan kita bawa rombongan banyak.

6. kalau alergi seafood, mending bawa banyak makan dari jawa deh. Solanya dimana-mana yang kita jumpai ikan dan teman-teman saja. Tapi untuk yang penggila seafood, karimun adalah bisa jadi “surganya” seafood, dengan catatan angin lagi gak besar. Iya,, soalnya kalau angina atau istilahnya baratnya lagi besar, maka para nelayan takut untuk melaut dan ujung-ujungnya harga ikan dkknya itupun jadi mahal.

Sekian tipsnya, semoga berguna.. yang jelas: mampirlah ke karimun.. disana luar biasa indah. So natural… bagi saya.. kuta kalah jauh….

0 comments: