Pengalaman cari kos

Pengalaman saya cari kosan di Jakarta cukup menarik juga nampaknya kalau diceritakan. Yah mumpung saya masih banyak nganggur dan stok kegiatan juga teman sangat sedikiit sekali, maka saya pun akan sering nulis nulis disini namapaknya. Oke, pengalaman saya mencari kos cukup menarik, halah diulang meneh. Hari pertama sampai di kota ini saya numpang transit di kosan temeen, di kenalin sam atemen2nya dan nampaknya saya juga nyaman disana… hahah, sayang semua kamar sudah fully booked (kalo pinjem istilahnya temen saya yang sangat saya sayangi itu,, apakabar ya yeyika winata?)

Siangnya saya dan temen saya jalan sambil nanya nanya ke orang di jalan ttng kosan. Banyak ternyata kosan disana, setiap gang pasti ada kosan, cuman yaitu masalahnya semua kosan full atau kalo masih ada, harganya kalo saya ambil kosannya, maka saya gak bisa makan.. hiks. Kami sempet nemu kosan, itungannya sih murah, kamarnya luas, ada di lantai dua,,cuman semuanya kayu.. dinding, atap, dan lantai. Keliahtannya keren ya? Sebentar? Iya keren kalau lantai kayunya itu parquet kayak rumah2 di eropa sana, nah ini kayu dialasi plastic, dan dindingnya kayakanya triplek..tapi yaitu tadi, tetep banyak juga yang kos disana..

Saya sempat pesimis,kalo missal gak nemu kosan juga, maka akan tinggal bareng temen saya, agak jauh dari kantor saya tapi disana paling gak katanya ada yang masih kosong. Cuman yang jadi masalah kamar di kosan temen saya itu jumlahnya 42! 21 buat cewek, separonya buat cowok… haduh berasa di pondok pesantren tapi gak ada pak yai nya ya.. 

Sampai kemudian kami menemukan rumah yang katanya juga menyediakan kamar. Kami liat.. ternyata di lantai tiga. Tinggi dan bikin lumayan bikin capek! Tapi begitu sampai atas! Wuaaaaaaaaaah.. kosannya lumayan! Kayaknya bangunan baru, dan justru di lantai tiga semuanya tenang dan adem.. di depan kamar ada sekumpulan tanaman… lumayan buat pandangan mata.. terus di kejauhan ada pemandangan beberapa gedung tinggi,,, di balik ventilasi kamar saya juga ada pemandangan serupa… ini nih yang saya cari.. sayang… (memang gak ada yang sempurna ya).. kamarnya mungiiiil banget. Pas buat selonjoran.. terus adalagi, bu kos punya anak idiot,, yang cukup mengerikan… suka teriak2 dan rumahnya bu kos sendiri yang lantai dasar kalo siang juga gelap.. cukup ngeri juga. Rumah cina gitu.. dan bau dupa .. jangan2 ada vampire juga di bawah..

satu lagi, rumahnya sering digembok, dan kena jam malam, yaitu jam 9! Hahahah.,,, di Jakarta jam 9? Kapan saya bergaol buu?

Berhubung saya capek cari dan muter2 lagi, saya putuskan ambil kamar itu, sambil cari2 yang lain lah..dan ternyata tetangga kos saya yang jumlahya tujuh itu satu kantor , di departemen keuangan semua, jadi Cuma saya yang pegawai swasta,, gapapalah.. yang penting saya diatas dan jauh dari anak bu kos yang bikin deg2 an itu.

Oh ya, kemarin pas nyari kos, saya juga sempet nemu kosan bagus,,putih, clean dan gak campur (rata2 disini kosan adalah campur) rumahnya bagus dan fasilitas juga oke..mirip rumahnya anak2 di serial the coffe ebean show tapiiii (lagi2) kamar yang tersisa mengingatkan saya sama kamarnya harry potter di rumahnya sang paman Vernon Dursley.. sempit dan di bawah tangga! hahahha Kalau saya punya tanda halilintar di jidat, ya saya terima…


cuilik yo.. tapi adem dan sehat karena bisa lihat matahari


kantor saya di balik mesjid itu





beberapa tahun lagi, depan kamar kos saya adalah menara eiffel. amien!
seperti inilah kurang lebihnya


salam

0 comments: