Bulan Juli

Genap dua tahun yang lalu saya pernah membuat tulisan tentang gak enaknya bulan Juli. Sekarang saya mengalaminya lagi.. Memang di bulan ini saya merayakan hari jadi, biasanya judga saya selalu jalan-jalan, kalaupun tidak plesiran jauh ya,, sekedar piknik jalan nyusuri trotoar, ke perpus, lanjut ke TBRS atau paling gak ya saya piknik sendirian lewat mimpi. Alias puas-puasin tidur panjang.. biar pas bangun rasanya fresh!

Tuh kan jadi ngelantur. Baiklah! Saya mau bagi cerita kalau bulan Juli selau membawa kesan tersendiri. Setiap tahun di bulan Juli saya selalu kehilangan teman. Dulu waktu jaman sekolah teman saya menghilnag karena kami pisah ke kelas yang berbeda tau paling tragis adalah kami lulus dan pindah sekolah. Menyedihkan memang pada awalnya meski saya juga berkeyakinan kalau saya pasti bakal menemukan teman yang lain yang lebih seru suatu saat nanti. Dan itu terbukti. Biasanya untuk menghibur diri, saya meyakini pepatah “ gugur satu tumbuh seribu”.



Mulai bulan Juli tahun ini mungkin saya akan berpisah dengan teman yang sempat menjadi teman hidup saya beberapa tahun lamanya. Kami pisah karena teman-teman saya itu pada lulus duluan, ; (. Sementara saya –kalau lancar, he he—baru tahun depan lulusnya. Berat rasanya mesti kehilangan teman di usia yang smakin menua ini, halah!! Karena bagi saya, yang rodo tertutup, (wakakakak!!!!!), agak susah untuk akrab dengan orang lain. Maaf jadinya malah melankolis. Maklumlah tiba-tiba secara bersamaan saya harus pisah dengan orang-orang gila yang selalu menggilaiku..hahahaha.. Mosok pada waktu yang bersamaan teman kosan yang jumlahnya 5 orang pada sudah lulus!! Alamaak… Njur bar iki sing isa tak ajak gila-gilaan sapa?

Pfuih.. dari sini saya baru ngeeh apa yang baru dibilang temen saya kemarin. Katanya ada 3 hal yang bikin dunia ini jadi indah alias bikin hidup kita seneng.. 3 hal itu adalah teman, hobi dan cinta. ; p. (anda setuju?)

Yo weslah semuanya sudah diatur masing-msing sama Yang Lebih Berkuasa. Dia lebih tahu apa yang terbaik untuk hambaNya bukan? Bayangin kalau saya harus terus-terusan sama teman SD, SMP atau SMA ku terus.. atau saya harus gila-gilaan sama temanku yang gila itu selamanya? Kapan giliran saya menggilai istri? Hehe..Buat teman-temanku yang habis wisuda, Arpan, Kebo, Anton, Panggah dan menyusul Edi.. Selamat ya.. selamat memasuki kehidupan nyata…

0 comments: