misteri hidup

saya punya penagalaman unik. silakan simpulkan sendiri apakah yang saya almi ini kebetulan atau memang sudah direncana.

ceritanya:
sudah hampir setahun ini, teman saya ikut ngontrak rumah bareng saya. Dia adalah temannya teman sekontrakan kami. (bingung ??. ). Suatu hari saya iseng lihat-lihat album foto teman kontrakan saya yang lain. Nah..dari sana saya baru sadar bahwasanya sebelum teman saya (yang baru)itu ikut ngontrak ditempat saya tinggal, saya sudah pernah lihat wajahnya jauh bertahun-tahun yang lalu sebelum dia ada di semarang, di foto teman saya..

biasa saja ya? gak unik sama sekali? ya begitulah..

lain lagi. suatu ketika saya mengikuti sebuah audisi gitu. karena belum beruntung saya pun tidak jadi juara, cuman jadi semifinalis saja waktu itu. Nah beberapa bulan kemudian saya nglamar kerja ke sebuah perusahaan dan karena beruntung saya pun diterima. Yang diterima ada beberapa orang. Kami pun menjdai teman akrab. Dan ternyata saudara-saudara... ternyata salah seorang dari teman saya itu, dulu..pernah ikutan audisi yang sama dengan yang saya ikuti.. jangan-jangan kami dulu pernah duduk jejeran..

lanjut.. saya sudah menempati kontrakan saya yang sekarang selama 3 tahunan. meski jarang bertetangga, saya cukup akrab dengan salah satu tetangga sebelah kiri rumah karena saya biasa beli shampo atau detergen di tokonya. Sampai ketika mas tetangga saya itu menikah. Ternyata saudara-saudara..istri dari tetangga saya itu adalah kakak kelas saya waktu smp. Ditambah lagi ternyata dia juga adalah teman kosan teman kantor saya..

biasa saja? oke saya masih punya yang lain.

sejak lulus stm di pekalongan, kakak saya menghabiskan waktu dan hidupnya di tangerang. Sekian lamanya dia kerja di tangerang sampai gak sadar kalo di usianya yang kepala tiga dia juga belum punya calon istri. Mungkin karena panik lihat umur, dia pun berusaha cari-cari mangsa buat dijadikan pendamping hidup. alhamdulillah usahanya itu membuahkan hasil. tahun kemarin dia menikah. Ternyata..(lagi-lagi saudara), istri kakak saya, alias kakak ipar saya itu, dulunya sekolah di dekat kontrakan saya yang jaman dulu. berdasarkan cerita kakak ipar, Pada waktu saya masih tinggal di kontrakan lama, dia suka makan dan jajan di tempat yang sama saya jajan dan makan. Waah...bisa jadi kami pernah antri bareng beli jus, makan siang dll. Bisa jadi juga, jangan-jangan kalao saya pas santai di depan kontrakan, dia sering bolak-balik lewat depan kontrakan saya.

masih ada yang lain..di kantor saya yang sekarang saya punya teman cukup akrab. Di kontrakan, teman saya biasa ngebawa teman-teman kampusnya buat main. Tahukah anda? ternyata.. teman kantor saya itu adalah tetangga sekaligus teman sekolah dari teman yang biasa main sama teman kontrakan saya..

yang terbaru kemarin..waktu saya naik feri dari jepara ke karimunjawa. sebelah saya ada seorang anak sekolah, kelas 3 MA ngakunya. kami sempat ngobrol banyak waktu itu. Begitu turun kami pun pisah di dermaga. suatu hari, masih di karimunjawa, saya mengunjungi teman saya yang lagi tugas di sebuah pulau di karimunja. ya allah..ternyata teman saya itu lagi tugas di sekolahan dimana teman ngobrol saya waktu di kapal biasa menuntut ilmu. dan waktu saya kesana, mereka -teman saya dan teman ngobrol waktu di kapal-lagi ngobrol bareng..

Sebenarnya masih banyak kejadian serupa yang saya alami. dari teman kampus saya yang ternyata sahabatan sama teman kantor saya. Customer saya (dulu) yang ternyata adalah salah seorang narasumber di kantor saya sekarang. Teman kampus saya yangternyata adalah adiknya teman saya.dll. Sampai yang bikin kaget adalah ayah tiri saya ternyata adalah ayah kandung teman SMP saya!!!

Pfuih…hidup memang misteri, kita gak akan tahu apa yang akan terjadi suatu saat nanti pada hidup ini. mungkin cara bijak menyikapinya adalah dengan ikhlas menjalani sekaligus siap dengan kejutan-kejutan yang akan muncul kali ya.. dengan begitu kita (kita????? hehehe) akan lebih fun menjalaninya.
selamat menikamati hidup...

0 comments: