karimunjawa on November 2008

saya ke karimunjawa lagi, tanpa rencana panjang apalagi matang. Serba spontan.
Keputusan itu say ambil satu setengah jam sebelum keberangkatan.... Jujur, begitu mendengar kata "karimunjawa" otak saya langsung kayak terpukul palu. JEDDENG!!!. dibangunkan kayak ada yang neriakin"hey..halo....karimunjawa you know?". Ya sudah tanpa pikir kepanjangan, sayay langsung cabutz, dalam tersenyum dalam hati saya membatin : "Karimunjawa.. here we come...."


Ketika dalam perjalanan, agak sangsi pada awalnya mengenai perjalanan saya ini. Mengingat sekarang sudah memasuki musim penghujan. Khawatir gelombang Laut Jawa yang tinggi dan cuaca yang kurang ceraah. Tapi the journey must go on,.sampai saya tibalah di Jepara bersama anak-anak Marine Diving Club yang mau nge check karang, istilah mereka Reef Check.

Minggu, 2 November 2008

pukul 8 pagi setelah sarapan, rombongan yang mau nge-reef check dibagi 2 sopek--kapal kecil. Behubung saya bukan bagian dari yang mau nge reef check-cuman "pengamat" saja. maka yang saya lakukan adalah cuman senang-senang. Snorklingan.. renang-renang dengan gaya yang unstyle (baca:gaya amburadul). sampai akhirnya saya ditawari untuk mecoba diving!

wuah...pengalaman yang tidak meyenangkan sekali.. Saya yang renang saja gak tahu aturanmainnya, pake snorkle saja masih gak becus, kemasukan air terus kok ditawari yang lebih mengerikan,,nggendong scubadive yang beraat dan ribet itu.. Tapi kapanlagi dapat kesempatan seperti ini?

dengan deg-degan saya putuskan : nekat untuk coba diving!
"intinya kalao mau nyelam..itu adalah tenang, gak usah panik.." itu adalah nasehat anak-anak MDC yang selalu terngiamg dalam pikiran waktu itu. Sampai akhirnya dengan bimbingan captain kapal..saya pun byurrrr... bllep bllepp bleep. nybur dan mencoba nyelam..

saya belajar banyak hal waktu itu, dari mulai melatihg untuk berani, tidak mudah panik, tenaaaaang gitu.. sampai belajar mempraktekan istilah-istilah diving macam equalizing dan maskclearing! luar biasa..akhirnya (masih dengan bimbingan) saya berhasil nyelam ke laut.. Melihat gugusankarang di depan, kiri kanan.. Melihat ikan melintas di atas kepala.. Betul- betul pengalaman yang mengesankan.

kalau anda ada waktu,,rencanakanlah ke Karimunjawa..dan cobalah menyelam ! pengalaman meyenangkan bakal anda bawa pulang untuk oleh-oleh..


ini sebagian oleh-oleh saya..


di karimunjawa semuanya beniiing..


pantai menjangan kecil


beruntung sekali bisa lihat pelangi disana..


2 pilihan kapal untuk bisa mencapai karimunjawa, kapal cepat dan kapal lambat..haha (lambat tapi murah meriah euy!)


pemandangan gunung..(dijawab : yaiiiyalah.. hehe)



hasil lautnya..protein protein protein! bikin pinterrr



akhirnya ngrasain juga menyelam..

salam..

0 comments: