Pantai Suluban

Oke,setelah di post sebelumnya saya catatkan perjalanan ke Dreamland. Sekarang saatnya dibagikan cerita cerita dari pantai bagus lainnya dengan lokasi masih di pesisir Bali selatan. Sebagai Informasi saya masih punya 3 cerita pantai yang sempat saya sambangi. Oke, yang pertama adalah, please welcome! Pantai Suluban.

Pantau Suluban

Pantai Suluban dikenal juga dengan Blue Point-karena disitu ada semacam resor dengan nama itu. Sebenarnya saya ke Suluban sehari sebelum ke Dreamland karena kebetulan letaknya yang berdekatan dengan tempat stay di hari pertama.

Suluban ini terletak dibawah tebing dan di pantainya sendiri terdapat beberapa batu karang dengan ukuran jumbo. Untuk menuju ke pantainya kita harus jalan turun melewati beberapa tempat makan dan penjual cideramata khas pantai. Setelah jalan sekitar 10 menitan baru kita akan menemukan jalan setapak berupa anak tangga kecil untuk menuju ke pantai.

Berdasarkan pengalaman pertama kesana, kesan yang saya tangkap Suluban ini kurang cocok untuk fun swimming yang kegiatannya duduk, renang, makan minum, tiduran, renang, ulangi dari awal. Selain karena pantainya yang sempit dan tersembunyi dengan gulungan ombaknya yang cukup menantang itu, Suluban lebih cocok untuk para surfer mania.

Tapi,kalau misal pengen banget santai laying down sambil berjemur nunggu sunset, do not worry ada tempat yang cukup cool untuk melakukan aktivitas itu. Diatas pantai Suluban ada semacam batu karang besar yang menjorok ke laut, lalau di atas batu itu disewakan payung-payung dan kursi buat santai. Secara letaknya mirip-mirip lah kaya rock bar, nah kemudian di batu karang sebelahnya yang lebih besar ada restoran yang kayaknya seru buat minum atau makan sambil nunggu sunset. Selamat menikmati Suluban :).

salam,
Ian

0 comments: