"Susah Sekarang, Mas"

Ini masih cerita tentang pengalaman mudik lebaran kemarin. Teman saya, perempuan, mudik bersama ke semarang dari statiun Senen. Selama menunggu kereta datang kami banyak berbincang kebetulan sudah lama juga kami tidak bertemu. Biasalah topik yang umum diperbincangkan buat kita kita yang umurnya tanggung begini adalah masalah “Kamu sekarang sama siapa, Mas? Mau kapan Mas?”.

Setelah saya jawab, giliran saya menanyakan hal serupa kepada teman saya itu.
Jawabannya sungguh mengejutkan. Biasanya jawaban standarnya adalah mau karir, baru putus blm bisa move on dan sejenisnya. Ini dengan pesimis dia jawab,
“Susah Mas sekarang”. Katanya “Semuanya kayak kamu, pada asyik main main, jalan jalan. Aku gak nemu cowo yang mikir beli rumah, menyiapkan masa depan”


salam,
Ian

0 comments: