susu kedelai




Sudah beberapa minggu terakhir saya punya kebiasaan baru, yaitu minum susu kedelai di pagi hari. Pertamanya nya sih cuman buat nyoba saja. Tapi lama-lama keterusan, gara-granya susu itu kan dibawa pas lagi anget-anget,maksudnya fresh from the papnci. Nah darisitu lah demi mendapatkan kehangatan di pagi hari, akhirnya saya doyan, dan jadi rutinitas.

Saya tidak tahu pasti apakah yang saya alami belakangan ini juga karena efek dari susu kedelai. Gak tahu kenapa, yang jelas sejak saya mengkonsumsi susu kedelai itu tiap pagi saya jadi lancar ke belakang. Bahagianya saya.. mengingat sebelumnya saya agak bermasalah dengan yang satu itu.

Mungkin gak ada salahnya anda mencoba untuk mengkonsumsi susu kedelai seperti saya kalau misalnya di sekitar anda ada yang jualan. Memang rasanya berbeda dengan susu sapi karena ada bau langu disana. Tapi kalo yang bikin pinter bagaimana mengeolahnya, bau langu itu bisa diminimalisir kok. Dan rasanya juga sebenarnya tidak kalah nikmat dengan susu sapi. Lagian, kalau dari segi harga, susu kedelai jauh lebih ekonomis.

inilah alasan kenapa anda musti nyoba susu kedelai:
1. komposisi susu kedelaihampir sama dengan susu sapi
2. susu kedelai bisa dijadikan alternatif untuk yang alergi dengan susu sapi.
3. susu kedelai dapat meningkatkan nilai gizi protein dari nasi dan makanan sereal lainnya.
4. Untuk balita dua gelas susu kedelai sudah dapat memenuhi 30% kebutuhan protein sehari.
5.Secara umum susu kedelai mempunyai kandungan vitamin B2, B2 niasin, piridoksin, dan golongan vitamin B yang tinggi. Vitamin lain yang terkandung dalam jumlah cukup banyak ialah vitamin E dan K.
6.dan sejuta manfaat lainnya.

untuk ngecek silakan kunjungi : http://www.indomedia.com/intisari/1998/agustus/susu.htm

selamat mencoba!! salam sehat!

0 comments: