part away

Saya tidak suka pepisahan. Tiap kali ada pertemuan pasti ada perpisahan. Saya yakini itu betul-betul. Selama umur saya sekarang, saya sudah mengalami beberapa pertemuan berikut perpisahannya. Keluarga, saudara teman, sahabat dll. Meski saya paham dibalik perpisahan itu ada hikmah yang baik, saya juga tahu pasti bagaimana rasanya berpisah. Rasanya masih sama: sakit, kecewa, dan tentu saja sedih. Herannya saya belum pernah merasakan perpisahan yang indah. Sampai suatu ketika saya dihadapkan pada jarak pertemuan dan perpisahan yang begitu dekatnya. Sampai-sampai karena tidak inginmersa sakit lagi karena perpisahan maka saya rencanakan bagaimana caranya agar pertemuan itu berakhir dengan kenangan indah.

Sayang, rencana tinggal rencana. Tuhan belum merestui rencana itu karena Dia sudah punya rencana lain yang lebih baik untuk kami. Akhirnya, saya pun merasakan perpisahan yang sakit itu lagi.

0 comments: