tutup tahun

tahun 2007 merupakan tahun yang begitu mengejutkan bagi saya. banyak kejadian yang tidak direncankan terjadi begitu saja dan justru kejadian yang saya nantikan kehadirannya malah tidak kunjung datang sampai tutup tahun. kalo dibikin kaleidoskop, setahun kemarin itu saya telah bekerja! saya merasakan bagaimana hidup dengan penghasilan sendiri. saya jadi tahu susah senangnya cari uang, yang tentu saja buat hidup.
di tahun 2007 saya banyak sekali mempunyai kenalan baru. termasuk pengalaman baru. serta impian saya untuk keluar kota, jalan-jalan liburan tercapai sudah.
tahun lalu saya juga mngelami masa-masa sulit ketika sakit. yah, saya kena typus sampai saya putus asa... setelah sembuh dari sakit, nenek saya yang tinggal satu-satunya meninggal dunia. selang bebrerapa bulan selepas nenek saya meninggal, saya pun mengalami yang namanya sakit hati. syukur alhamdulilah saya berhasil melewati cobaan tadi, termasuk ketika saya bermasalah dalam pekerjaan dan membuahkan keputusan untuk resign hingga saya dibuat bingung dengan 2 tawaran kerja yang begitu menggiurkan sesudahnya, saya pun menganggap telah berhasil melewati momen tersebut. setidaknya saya tidak kecewa dengan keputusan yang diambil. sampai saya pun punya tekad untuk melanjutkan kuliah adalah bebar-benar mengejutkan dan tidak disangka sebelumnya.
overall. alah! saya merasa cukup dengan pencapaian setahun kemarin. saya banyak kehilngan orang-orang dekat, namun saya pun dikirimi orang-orang yang tidak kalah dekatnya kemudian, dan jumlahnya buanyakkkk sekali. banyak pengalam berharga di tahun 2007 yang tidak bakal dilupakan.
akhir kata, mari kita sambut tahun ini dengan tekad besar dan kerja keras untuk mencapai semua impian. sebagai penutup kemarin pas malam pergantian tahun, salah seorang teman dekat saya mengirimi saya sebuah SMS yang bunyinya :
" terima kasih kepada waktu yang memberi ruang sangat luas untuk belajar, dan kepada hidup yang telah menyiapkan begitu banyak bahan pelajaran. sambut tahun baru.. selamat belajar" ---yana----

0 comments: