keseimbangan

kemarin dulu saya pergi keluar dengan teman. cari batagor, secara siang itu kami merasa pengin mengudap sesuatu tapi belum merasa lapar makan siang.
kembalinya dari makan batagor teman saya cerita

teman :aku pengin kerja yang nyantai, gak sesuai dengan background pendidikan juga gak papa, yang penting santai..
saya : lho memangnya kenapa?
teman : ga tahu, pengen santai saja. aku mending jadi karyawan biasa daripada seperti temanku, jadi pengusaha tapi utangnya dimana-mana.
saya : terus?
teman : inti sebenarnya aku pengin bisa membagi waktu dengan baik antar si kecil, istri, kerjaan dan lainnya. aku pengin hidup seimbang!!
saya : hmmmmmmmmmmmm.......( mikir, betul juga!)

'seimbang'. that's the key word..
kenapa saya selama ini tidak pernah berpikir sejauh itu? saya terlalu fokus dengan satu hal saja hingga tanpa disadari hidup saya menjadi monoton. tidak sekedar monoton, tetapi monoton yang membuat saya jadi stress.... saya terlalu memikirkan kerja. ya. kerja kerja dan kerja serta bagaimana mendapatkan pekerjaan yang menurut saya 'oke'.

betapa tidak seimbangnya hidup saya..
saya lupa bahwa hidup juga butuh sesuuatu yang lain. tidak sekedar 'kerjaan',
hhhmmmmmmm




pfuihhhh




saya merenungi 'sesuatu' itu...






pfuih.....

0 comments: