SAYA KANGEN TEMAN TEMAN TEGAL SAYA

Awalnya saya berteman dengan satu orang tegal, lama lama dari situ saya kenal banyak orang tegal. Dan saya menyukai kebersamaan ala orang orang tegal… mereka semuanya sama, baik, tulus, persaudaraannya kuat dan yang paling saya suka adalah mereka apa adanya. Istilahe “apa anane”

Sing gawe nyong seneng karo cah tegal ya kaya kuweeh, ora perhitungan terus juga rata2 dari mereka kip inter (kebetulan sing tak temui pinter2).


kami mamnggilnya ferbus, nama aslinya wahyu febriyanto. jarak usia sama saya 5 tahun. jadi saya panggilnya dek ferbus. kami akrab karena ya itu tadi, anaknya sangat tegal. saya sudah anggap adik sendiri. Anaknya dieeeem, tanpa ekspresi. sesekali saja dia ketawa ngakak, selebihnya diam, maksimal ya senyum saja. Suka baca, dan anakanya cuek, masa bodo. Anak ini dulu serinng merekomendasikan saya untuk baca buku2 tertentu, kalao saya menolak, maka dia kemudian inisiatif membacakannya, dan saya manggut2 aja pas dibacakannya. ngantuk maksudnya.
Saat ini dia sedang mencari jati dirinya.


nah, kalo yang ini saya kenalnya belum lama. satu setengah tahun yang lalu. namanya ferdi, berikutnya saya panggil dia jooni, begitu juga sebaliknya. saya kenalnya di kantor, kebeltulan satu kantor, dan masuknya pun selisih satu minggu, dia duluan. Awalnya sih saya diem2 aja, gak naruh perhatian. Sesama anak baru ini. sampai kemudian, waktu istirahat makan siang, di parkiran saya lihat dia naik motor yang plat nya G-P! haaah, itu kan tegal banget, langsunglah saya inisiatif nanya2, dan ternyata semua jawabnnya iya semua.. hahahahah.. sejak saat itulah hubungan saya dengannya terjalin, ciee jijai banget ya.. ditambah seumuran pula umurnya..wes lah klop. awalnya dia adalah anak yang pendiam, kalem dan santun. tapi lama2 dia mengarah ke gaul juga dan cenderung lebay malah. Pengarus saya kali ya?:) saya dan dia banyak makan bakso bersama kalo pulang kantor.


kalo yang ini, ck ck ck.. takjub saya. cocok aja. sama sama sukuran tubuhnya, sama2 suka difoto (tapi dia lebih parah) dan sama sama gayanya selangit (tetep dia lebih parah). Ketemunya sih jarang, paling banter seminggu dua kali, rata2 seminggu sekali. tapi berhubung ada kesamaan tadi, kami ya nyambung aja. yang pasti anak ini tengil banget,,, dan suka ngurusin masalah fisik, hahahahhaha. namanya putra tapi kemudian saya panggil dia dengan panggilan mas andy,, oh ya, satu lagi, kami banyak ngobrol seputar syahrini kalo pas lagi santai..


ini namanya anggit, sama beliaunya saya gak berani macam2. orangnya kalem dan religius. Tapi saya banyak ngobrol juga dengannya, masalah sosial, mimpi, cita2 dan memasak. Ya! dia senang memasak..dulu dia sempat terinpirasi barra pattiwadjawane kalo masak. baginya mas barra kalo masak keren, serampangan tapi hasilnya bagus..tapi kemudian, dia pernah bilang ke saya, "lama-lama kok aneh juga ya si barra, mosok, masak ayam bawangnya banyak banget dan gak dihancurin! (kurang lebihnya kayak gitu dan tentu saja pake bahasa tegal). Sejak saat itulah, dia tidak terlalu barra minded. namun, siapapun cheft favoritnya, saya sih suka2 aja,,toh dia kalau masak juga biasanya banyak, jadi semua orang bisa ikut merasakan. pernah dia bikin sandwich, kue (kue apa ya, saya lupa, tapi kalo gak salah pernah deh) dan lauk rumahan. Dia juga pernah bikin jus warna warni. caranya, beli jus apukat, jambu merah, dan satu lagi jus apa gitu yang pentin warnanya beda. nah, dari tiga bungkus itu, kemudian di tuang secra bergantian di gelas..warna warni ya.. hahaha.. saya nyebutnya jus oplosan.
ah mas anggit, saya kangen teh bikinin anda.


Yang ini namanya panggah, ikatan batin antara saya dan dia paling kuat dibandingkan dengan yang lainnya. iya serius, karena dia adalah anak tegal pertama yang saya kenal dan dialah yang memperkenalkan saya dengan budaya tegal, dan berhasil meracuni saya sampai saya ketagihan sama unsur tegal. banyak kesamaan, termasuk juga karakter, jarak umurnya juga seminggu persis, tua an saya. Sama dialah saya berani curhat dan minta duit.hehe
Kami banyak saling menyemangati dulu pas jaman2 susah. Dan dia juga yang tahu perkembangan saya selama ini, manajer saya kaleee. tapi memang iya, maklum hidup 5 tahun bareng, kebayang gimana akrabnya, saya sudah anggap sodara sendiri. hal yang paling gak bakal lupa, dia anakanya ceroboh, suka lupa naruh kunci, terus suka bikin minuman panas, kayak teh atau kopi, lalu ditinggal tidur begitu saja, berikutnya saya dan ferbus lah yang menikmati minumannya.. hahaha
jaman susah saya sama panggah

itulah temen2 tegal saya, sahabat saya, sodara saya
satu lagi kesamaan mereka, satu almamater smp dan sma nya..

0 comments: