rumah ketika berarti rumah

pernah merasa homesick or something ? yang jelas, rasanya pengen bisa ada di rumah, santai, pake kolor, bangun siang, baca koran, nonton kartun, tiduran di sofa sampai tidur lagi, makan siang, mandi ya pas pengen mandi saja, dan ngobrol sama orang rumah tentu saja!

bintang saya bernaung bilang bahwa saya termasuk orang rumahan. kemarin saya baru saja main games, disitu ada tes psikologis tentang pemecahan masalah. tau hasilnya apa? setelah menganalisa jawaban yang saya berikan ternyata 'rumah' adalah prioritas utama dalam hidup saya mengalahkan cinta dan kerjaan? hmm,, just game, tapi jangan-jangan itu memang kondisi saya yang sebenarnya?

banyak alasan kenapa saya begitu menyukai rumah. antara lain karena waktu saya dirumah sangatlah tidak berkualitas! di rumah saya cuma numpang mandi dan tidur. bahkan untuk nonton tv saja atau ngobrol tidak memungkinkan, takut waktu tidurnya berkurang. terus, saya termasuk orang yang suka sendiri, nah, di rumah itulah saya bisa menikmati kesendirian, atau paling tidak bisa santai, bebas dari aturan kerjaan... he he he

rumah memang tempat yang istimewa. rumah bukan berarti tempat dimana kita lahir dan dibesarkan. rumah itu bisa kamar kos sempit, kamar kontrakan, loteng ataupun apapun! rumah itu cukup sebuah tempat dimana saya bisa tinggal dengan nyaman, sehat dan tenang, serta membawa efek positif bagi perkembangan mental dan spiritual... ceilah...... jadi, sekarang, saya jarang kangen dengan rumah orang tua di ndeso sojomerto sana, bahkan kadang kalo saya lagi ada di rumah saya sering kangen dengan 'rumah'ku disini, karena rumahku yang disinilah saya bisa mendapatkan apa yang saya inginkan; kesehatan mental dan spiritual...


................................................................!^^^^!

0 comments: