Firasat?





Apa yang kamu pikirkan tentang firasat? Firasat itu semacam signal atau pertanda gitu ga ya?

Jadi entah kenapa sejak beberapa minggu yang lalu saya merasa ada yang kurang. Banyak sekali pengeluaran sehingga saya jadi pelit untuk beramal; nyumbang masjid misalnya. Saya kurangi jumlahnya karena takut bakal kurang, meskipun saya sangat yakin bahwa dengan menyumbang sejatinya harta kita tidak akan berkurang. Tapi saat itu saya memang pelit. Terlalu tamak. Dan hati saya gak tenang.

Lanjut ceritanya, dari liburan bulan lalu, tumben sekali foto foto saya simpan dalam waktu lama di hanpdhone. Gak juga saya pindah pindahin ke laptop. Beberapa kali pula hati saya kaya bisikin ‘eh, kayaknya perlu dipindahin tuh fotonya, buat diupload di blog atau di facebook’. Tapi, diri ini memang terlalu malas, alhasil sampai sekarang foto itu tidak jadi dipindah.

Kemudian pada suatu pagi saya kebangun karena mimpi buruk yang kaitannya sama orang yang paling saya sayang: ibu. Entah apa artinya yang jelas saya jadi sedikit terganggu karena mimpi tersebut.

Sampai kemudian, pagi itu, yaitu kemarin, 13 Desember 2017 saya kehilangan hanphone saya. Jatuh ketika saya naik ojek berangkat ke kantor. Hmmfh. Sedih, lemes. Disaat saya sedang banyak rencana dan itu ada hubungannya dengan financial, saya harus mengeluarkan budget untuk beli handphone baru. 

Handphone saya hilang, foto saya hilang, dan rencana saya harus ditata ulang. Tapi saya yakin dibalik semua ini pasti ada sesuatu. Ada hikmah, ada pelajaran ada sesuatu demi kebaikan saya dan orang orang di sekitar saya.

Intinya: saya sedih, tapi I know it is for the best



-->

0 comments: