Semua akan baik

Tuhan,
Terima kasih untuk semua hal yang sudah diberikan kepada saya. Yang sifatnya masalah, saya anggap sebagai ujian dan cobaan. Yang sifatnya kesenangan saya anggap sebagai hadiah. Tapi saya pahami itu semua dariMu dan apabila dijalani dan dilewati dengan baik maka feedbacknya akan baik.

Masalah ada dimanamana,
 Teman yang sudah menikah diberi cobaan untuk dijauhkan dengan suaminya ribuan kilometer. Ini mungkin maksudnya agar suatu saat nanti ketika didekatkan maka rasa yang diciptakan dari kebersamaan akan sangat luar biasa.
 Teman yang lain terlihat diberi cobaan untuk merasakan sakit ‘kewanitaan’ yang meharuskan untuk kontrol setiap bulan, belum tekanan dari keluarga besarnya betapa tidak gampangnya menjalani hidup sebagai seoarang istri. Tapi saya percaya bahwa dia suatu saat nanti akan menjadi wanita yang sangat kuat, sangat kuaat.
 Ada teman juga, yang saya tahu baru saja selain mengurus rumah tangga dia juga merawat keluarganya yang sakit. Aku juga sangat yakin dia akan tumbuh sangat kuat dan tegar suatu saat nanti.
 Belum teman saya yang dikaruniai pekerjaan dengan gaji yang sangat tinggi untuk kelas pekerjaannya namun dia diberi ujian rumah tangga yang juga cukup menantang.
 Serta ada teman saja juga yang akan menikah namun dia yakin bahwa pernikahannya tersebut tidak baik baik saja.

Banyak kesusahan disekitar kita, termasuk kesusahan yang saat ini sedang dijalani. Yang sabar..yang ikhlas. Semua akan baik-baik saja.


salam,
Ian

0 comments: