Jakarta Banjir

Pagi ini hujan turun sangat deras di Kwitang dan daerah lain di jakarta. Pas saya mau bernagkat kantor, hujannya tetep aja deres. oke akhirnya saya hubungi temen kantor yang kosannya gak jauh dari kosan saya, buat janjian nak taksi bareng ke kantor. Dan akhirnya ketika saya turun dari kamar dan buka gerbang, deng deng! Kwitang banjir!! wooow, something banget, karena sejak dua tahun saya tinggal disini, Jalanan depan rumah gak pernah se tergenenag itu. Memang sih banjirnya gak heboh sampai berpuluh-puluh senti, cuma sekitar 10 cm saja, tapi biat saya itu wow. Menyusuri jalanan banjir di tengah hujan deras di Kwitang adalah pengalaman baru.

Sampailah saya di kos temen. Di kos tersebut ada 2 manusia yang satu kantor dengan saya. Kita bertiga udah siap untuk berangkat untuk berangkat, tapi melihat hujan sangat deras kita urungkan niat bernagkat kantornya. Kita saling ngecek timeline twitter dan kabar-kabaran dengan temen-temen yang lain.

Temen kantor saya yang rumahnya Tangerang, yang berangkatnya naik keretea nelfon, katanya dia gak jadi kantor karena jalur keretanya diapakai buat ngungsi warga yang kebanjiran. Ass men saya katanya masih kejebak macet di toll. Yasudah kami putuskan untuk stay dulu sambil nunggu hujan reda.

Lama-lama efek dingin pun membuat kami merasa butuh ganjalan di perut. Ting! si empunya kosan inisiatif bikin nasi tiba-tiba, saya inisiatif bikin mie kuah, dan sejam kemudian kami bertiga malah sarapan bersama di tengah suasana hujan. hahahah. Di tengah suasana makan itu, kami tetep pantau terus perkembangan jalanan lewat twitter dan perkembangan kantor lewat bbm. Sampai kabar menggembirakan pun kemudian muncul, aktivitas kantor ditiadakan alias libur. :)

Jam 11 saya baru pulang dari kosan temen. Hujan udah mulai reda dan banjir sudah surut. So, yang saya lakukan kemudian adalah tiduuuuuur :). tiada tidur yang lebih enak selain tidur di tengah suasana hujan (psst mungkin kalau ada temen tidur lebih enak kali ya :p)

Sementara itu saya tetep pantau kondisi jalanan jakarta, diberitakan di tv, twiiter dan status bbm temen-temen. Banjir sudah memasuki Jakarta, dari bundaran HI, lanmark, statiun sudirman, ga,bir dll.

0 comments: