Mari Merenung

- apakah saya bahagia selama ini dengan jenis pekerjaan yang saya miliki?
- apakah pekerjaa saya selama ini bisa membuat saya bangga?
- apakah saya merasa telah memeberikan karya dalam bidang pekerjaan saya?
- apakah saya belajar sesuatu dalam pekerjaan saya?
- apakah sesuatu yang saya pelajari ini memang sesutau yang saya butuhkan?
- apakah selama ini yang saya lakukan sesuai dengan tujuan dan cita-cita saya?
- apakah saya selama ini selalu menuruti perintah orang lain dan tidak mengindahkan apa kata hati saya?
- apakah saya selama ini bekerja dengan jiwa saya?
- banyak orang pintar di sekitar saya, apakah mereka membuatmu semakin bahagia atau malah kebalikannya?

saya ingat pesan dari seorang teman yang sudah dulu meninggalkan pekerjaan saya ini. Dia berpesan bahwa saya harus menetapkan target, kalau sudah, wujudkan target tersebut.
nah, Berdasarkan jawaban dari pertanyaan diatas.. malam ini.. saya rasa.. saya sudah menetapkan target saya. :)

Salam renungan

0 comments: