keseimbangan

Keseimbangan..

Kita banyak belajar dari hal-hal yang kita alami selama ini, meski acap kita tidak sadar bahwa sebenarnya dalam setiap kejadian atau peristiwa yang mampir dalam hidup ini, mengandung banyak sekali hikmah plus poelajaran. Saya banayk mengalami hal-hal yang memang bagian dari hidup saya. Saya sering terlena dengan setiap kejadian itu. Terhanyut, terseret kedalam sisi emosional setiap kejadian,,, yaa, saya suka melebih lebihkan segala sesuatu. Hal-hal yang sebenarnya sepele jadi keliahatan besar, karena jiwa melankolis saya. Jika sudah masuk ke dalam bagian melankolis itu, entah kenapa sisi rasional, logika saya jadi tenggelam [ memang seperti tu ya?].

Lama-lama saya sadar,, perasaan melankolis yang berlebihan itu adalah sebuah ‘penyakit’ yang amat tidak sehat. Mengganggu, membuat jadi tidak nyaman.

Itulah mengapa saya sadar, saya harus belajar, saya harus bisa memakai rasional saya. Saya ingin bisa rasional,. Saya ingin logic, tak lagi melulu melankolic.. saya terganggu sekali dengan penyakit macam ini….[maksude?]. namun saya juga tidak bisa mengingkari kalau saya kadang menikmati saat sedang melankolis, hanyut ke dalam pesona yang ditawarkannya… sehingga kadang saya sering bingung, stress, dilemma, satu sisi saya enjoy dengan nymannya melankolic, satu sisi yang lain saya sadar logic saya melemah, karena tak terpakai….

Pffuhhh……

Menimbang, mengingat dan merenung, dihasilkan konklusi : KESEIMBANGAN., everything must be in balance, imbang.tak boleh berat sebelah supaya jalannya bisa tegap, tidak sempoyongan lagi., sampai hampir roboh.. (00:12, 8806)

0 comments: